Surah Al-Falaq

Baca online Quran Surah ke-113 al-Falaq, terdiri atas 5 ayat. Dijelaskan dalam surat ini tentang menjaga diri & berlindung pada Allah dari kejahatan

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

قُلۡ أَعُوذُ بِرَبِّ ٱلۡفَلَقِ qul a’ụżu birabbil-falaq1. Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, tafsir مِن شَرِّ مَا خَلَقَ min syarri mā khalaq2. dari kejahatan makhluk-Nya, tafsir وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ wa min syarri gāsiqin iżā waqab3. dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, tafsir وَمِن شَرِّ ٱلنَّفَّٰثَٰتِ فِي ٱلۡعُقَدِ wa min syarrin-naffāṡāti fil-'uqad4. dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, tafsir وَمِن شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ wa min syarri ḥāsidin iżā ḥasad5. dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki". tafsir
Baca online Quran Surah ke-113 al-Falaq, terdiri atas 5 ayat. Dijelaskan di dalam surat ini tentang menjaga diri dan berlindung kepada Allah dari kejahatan-kejahatan yang nyata. Website Alquran online cepat, ringan, dan hemat kuota, lengkap dengan teks arab, latin, terjemah, dan tafsir bahasa Indonesia - tafsir.niadi.net

Download Audio mp3 Murottal Quran Surah Al-Falaq oleh Syeikh Muhammad Saddiq Al-Minshawi
Info Surah Al-Falaq
Nama Surah (id, ar, en)Al-Falaq, الفلق, Al-Falaq
Arti Surah (id, en)Waktu Shubuh, The Daybreak
Urutan Surah113
Jumlah Ayat5
Jumlah Kata24
JuzJuz 30
Tempat WahyuMekkah

Surah ini terdiri dari 5 ayat, termasuk golongan surah Makkiyyah, dan diturunkan sesudah surah Al-Fil. Nama Al-Falaq diambil dari kata "Al-Falaq" yang terdapat pada ayat pertama surah ini, yang artinya waktu subuh.

Diriwayatkan oleh Abu Daud, At-Tirmizi, dan An-Nasa-i dari 'Uqbah bin 'Amir bahwa Rasulullah shalat dengan membaca surah Al-Falaq dan surah An-Nas dalam perjalanan.

Pokok-Pokok Isi:

Perintah agar kita berlindung kepada Allah dari segala macam kejahatan.

Surah Al-Falaq memerintahkan kepada orang-orang yang beriman untuk memohon perlindungan kepada Allah dari segala kejahatan.

Hubungan Surah Al-Falaq dengan Surah An-Nas:

1. Kedua surah ini sama-sama mengajarkan kepada manusia, hanya kepada Allah-lah menyerahkan perlindungan diri dari segala kejahatan.

2. surah Al-Falaq memerintahkan untuk memohon perlindungan dari segala bentuk kejahatan, sedangkan surah An-Nas memerintahkan untuk memohon perlindungan dari jin dan manusia.

Download Audio MP3 Bacaan Surah Al-Falaq

113-Al-Falaq.mp3500.63 Kb

TIPS: Untuk membaca tafsir yang Anda inginkan klik pada kata/link tafsir di akhir terjemahan ayat surah.

« An-Nas


TRENDING PEKAN INI

  1. Al-Fatihah
  2. Yasin
  3. Al-Baqarah
  4. Ar-Rahman
  5. Al-Kahfi
  6. Al-Waqi'ah
  7. Al-Mulk
  8. Al-Ikhlas
  9. Ad-Dukhan
  10. Luqman
  11. Alquran Juz 30
  12. Maryam
© tafsir.niadi.net - Baca Alquran Online Bahasa Indonesia. Developed by www.niadi.net